“Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning.” 
-Albert Einstein



Sunday 1 August 2010

#2 WINDOWS LIVE MESSENGER ! *aplikasi internet langsung

WINDOWS LIVE MESSENGER




WINDOWS LIVE MESSENGER atau yang biasanya dikenal dengan MSN ini tentunya sudah tidak asing lagi terdengar. Ini adalah IM (Instant Messenger) yang dikeluarkan oleh Microsoft, didesain untuk dipasang pada Windows Operating System.

tampilan 'sign in' MSN


Fungsi utama MSN , tentu saja untuk Chatting, namun, MSN juga memiliki berbagai macam fungsi atau fitur lainnya, berikut ini kutipan Fitur-fitur MSN dari wikipedia.:

" 1. Sharing Folder/file
Salah satu fitur terbaru yang ada di Windows Live Messenger berupa sebuah metode untuk membagi data dengan pengguna lain. Program ini melakukan sinkronisasi data antara dua pengguna. Bila pengguna mengirimkan data menggunakan cara ini, penerima akan menerima data tersebut. Bila salah satu pengguna menghapus datanya, maka pengguna lain juga akan kehilangan datanya. (atau dalam kata lain, mengirim / transfer data sesama pengguna MSN )




2. Windows Live Messenger ke Yahoo
Sejak tanggal 12 Juli 2006, Yahoo! Messenger dan Windows Live Messenger dapat digunakan untuk berkomunikasi antar operator pengirim pesan instan. Fitur ini hanya berlaku bila pengguna menggunakan Windows Live Messenger sejak versi 8 atau Yahoo! Messenger sejak versi 8. Pengguna yang menggunakan versi di bawah versi tersebut akan terlihat oleh pengguna lainnya yang memiliki versi di atas.

3. Dapat memulai pembicaraan apabila pengguna sedang dalam status Appear Offline.
Dapat mengirim pesan kepada pengguna yang sedang luring. Pesan akan ditampilkan ke penerima pesan saat penerima masuk log.
Nama samaran dapat diubah sehingga tidak sama dengan apa yang ditulis oleh pengguna lainnya.
Pesan yang diterima dapat diberi penanda waktu.
Skema warna dapat dipilih untuk mengubah warna pada seluruh aplikasinya.

4. Memungkinkan Share Photos
share photos via MSN



5. Memungkinkan membuat group-group
salah satu fitur MSN yaitu membuat group2


6. Webcam
    Dengan MSN, juga memungkinkan Anda untuk melakukan Video Call atau Web Cam, dengan syarat kedua komputer/laptop memiliki fasilitas Web Cam.


That's all about MSN :D
See you later on the next post! Bye-Bye!

No comments:

Post a Comment